Jumat, 26 Juli 2013

Enam Orang Gagal Dalam Test Administrasi Praja IPDN Pekanbaru

Rental Mobil Medan - Hampir setiap tahun Perpustakaan Wilayah Riau mengalami kehilangan buku sampai 3000 buku. Buku ini dianggap hilang karena tidak dikembalikan peminjamnya. Hampir 40 persen berasal dari kalangan mahasiswa.

Kepala Badan Arsip dan Perpustakaan Riau Chairul Rizky menyebutkan saat ini, puswil memiliki 720.158 ribu eksemplar koleksi buku, dengan 83.935 ribu judul. Sejak tahun 2012 koleksi buku terus berkurang seiring dengan tidak pernah kembalinya buku yang dipinjam.

Untuk mengantisipasi tidak kembalinya buku bacaan dari kalangan mahasiswa, Puswil Riau akan bekerjasama dengan seluruh Universitas di Riau. "Bagi mahasiswa yang akan mengikuti ujian akhir harus memenuhi syarat yang salah satunya sudah bebas dari peminjaman buku di Puswil," ujar Chairul Rizky.

Upaya lain yang dilakukan guna mengantisipasi kehilangan koleksi buku, perpustakaan juga akan membatasi peminjaman, termasuk mempertanyakan lebih jelas kebutuhan untuk peminjaman buku dengan jumlah yang banyak. (tim/zamrudtv.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar